Harum Aroma Soto Betawi di Chicago Travel Adventure Show 2018

By Admin

nusakini.com--Aroma sedap soto betawi merebak di Donald E. Stephens Convention Center, Rosemont, Chicago tempat berlangsungnya Chicago Travel and Adventure Show,  salah satu pameran pariwisata terbesar di Amerika Serikat yang diselenggarakan setiap tahun di kota Chicago. 

Pengunjung memadati stand Taste of Travel Theater, dimana Fepi Paramarti, diaspora Indonesia pemilik Restoran Padi House & Grill yang akan dibuka di Chicago dalam waktu dekat memamerkan keterampilannya memasak soto betawi. 

Kuah soto betawi yang gurih dengan paduan rempah dipadu dengan potongan daging telah membuat antrian panjang pengunjung untuk dapat mencicipi kelezatannya. "Soto betawi sangat enak dinikmati pada musim dingin seperti sekarang ini", jelas Fepi kepada para pengunjung, yang pada saat berlangsungnya acara suhu kota Chicago dan sekitarnya mencapai -16 C, akhir pekan lalu.

Dalam pameran stand KJRI tawarkan berbagai paket wisata di tanah air dan suguhkan berbagai kuliner Indonesia kepada para pengunjung, seperti soto betawi, nasi kuning rendang dan risoles. Para pengunjung umumnya tertarik dengan paket wisata ke Bali, Kalimantan dengan eco tourism nya dan Yogyakarta dengan kekayaan budayanya. 

Selain antrian soto betawi, stand KJRI ramai dikunjungi oleh mereka yang ingin tahu paket-paket wisata yang ditawarkan oleh Trip Advisor Indonesia, Doyan Travel dari Pennsylvania, AS, Garuda Indonesia Airways perwakilan Midwest, serta hotel butik dan spa Wae Molas dari Labuan Bajo, Manggarai Barat , Flores NTT. 

Selain kuliner, pesona Indonesia ditampilkan pula melalui tari Topeng dan tari Pendet di Global Beats Stage yang mendapat sambutan meriah pengunjung pameran. Tari Pendet sengaja dipilih agar masyarakat Amerika mengetahui bahwa pulau Bali sudah aman untuk dikunjungi setelah sempat mengalami aktivitas vulkanik Gunung Agung pada beberapa bulan lalu.(p/ab)